Naik Pesawat

Saya suka yang namanya “pesawat”

Iklan

Naik Pesawat

Sejak kecil saya sudah mulai naik pesawat bahkan sejak bayi. Pernah bercita-cita jadi pilot namun tidak kesampaian. Didasari sering naik pesawat dan melihat profesi beberapa keluarga yang bekerja di penerbangan, saya terobsesi waktu dulu dengan melamar jadi pramugara, mengumpulkan merchandise, foto, majalah (Angkasa), masuk simulator dan sebagainya.

Era ’70-an naik pesawat masih menjadi suatu kebanggaan karena zaman itu gaya hidup, perbandingan nilai uang dengan daya beli berbeda dengan sekarang. Sekarang daya beli meningkat karena kebutuhan bukan sebagai tambahan.

Pesawat zaman dulu digunakan jarak jauh pergi liburan, tugas atau sekolah. Alternatifnya bisa menggunakan kapal laut dan bus tapi naik pesawat tetap jadi nomor satu walaupun saat itu sudah ada bus eksekutif menyerupai interior dengan pesawat bahkan lebih. Nyaman dan aman. Sebut saja bus Lorena di era ’90-an, Safari, Rajawali, NPM, ANS, dan banyak lagi.

Saya bersyukur punya pengalaman dan bisa bercerita tentang naik pesawat. Usia 8 bulan saya sudah naik pesawat Seulawah Air dari bandara Simpangtiga-Pekanbaru ke Bandara Tabing-Padang. Lalu usia 2 tahun sebaliknya, masih dengan Seulawah dengan jenis pesawat Elektra. Seterusnya waktu pekansi tahun ’76 dan ’82 ke Bandung. Di kampung ada tersimpan foto-fotonya.

Ada hal-hal lucu saya alami dan suka dukanya seperti “Mengejar Merpati di Halim” karena ketiduran pada tahun ’96 lalu.

Awal tahun 2015 lalu putri saya pingin naik pesawat. Memang belum pernah. Saya bawa ke Pekanbaru naik Batik Air dan pulangnya Citilink. Dia sangat senang, apalagi ada arena bermain di bandara.

Kembali masa itu, Saya mulai malu-malu kalau berfoto. Tapi sesekali saya nekat juga karena belum begitu dibilang norak saat itu, tidak seperti sekarang. Hanya di dalam negeri. Belum seperti traveler lain yang sering ke luar negeri.

Itulah foto-foto norak dan malu-maluin saya naik pesawat 😀

 

Penulis: Foto Jalan-Jalan

Suka foto, jalan-jalan, menulis, musik dan menggambar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.